20 Produksi Terbaik Dr Dre

20 Produksi Terbaik Dr Dre

Penah dengar produksi terbaik Dr Dre? Seperti yang diumumkan oleh Grammy, mereka akan menghormati produser pada upacara 2020, di sini adalah perjalanan perintisan dari gangsta rap ke Beats miliarder oleh Alexis Petridis

Baca Juga: 50 Lagu Natal Terbaik

20. The DOC – Beautiful But Deadly (1989)

Anomali menarik kembali kedalam katalog Dre. Anda bisa menyebut Beautiful But Deadly sebagai upaya musik rap rock Def Jam, tapi lebih baik dari itu. Gitarnya yang terdistorsi tidak didasarkan pada logam berat, tetapi jiwa psychedelic, bintang Eddie Hazel pada Maggot Brain Funkadelic menyediakan cetak biru Either way.

19. Truth Hurts ft Rakim – Addictive (remix) (2002)

Addictive adalah lagu yang berubah menjadi mimpi buruk sampel yang tidak jelas dari seniman India Lata Mangeshkar oleh produser asli DJ Quik menyebabkan gugatan $ 500 juta dan perintah untuk mencegahnya disiarkan atau dilakukan.

Remix Dre suara yang luar biasa, seruling, gitar dan vokal India memperjuangkan ruang angkasa dengan synth synthesik drama tinggi. Dr Dre at 50: NWA, bangers dan beef – momen yang membuat megastar.

Baca Juga: Björk – 20 Lagu Terhebat dalam Urutan

18. The Lady of Rage – Afro Puffs (1994)

Momen sementara Lady of Rage menjadi sorotan singkat, itu menghasilkan satu klasik yang tak terbantahkan. Afro Puffs membuat suara Dre pasca Kronik menuruni gang yang gelap dan menyeramkan bass yang berat dan atonal, bunyi gemerincing perkusi yang aneh, synth G funk tinggi meraung tanpa kunci sementara Rage menawarkan posisi liris yang secara mengejutkan terbangun untuk artis Death Row, meliputi kepositifan tubuh dan kecantikan Afrocentric. Willow Smith telah mengklaim lirik “mengubah gaya hidup saya”.

17. TI – Popped Off (2012)

Pada saat Popped Off menyelinap keluar dari mixtape TI Fuck Da City Up, pekerjaan produksi Dre menjadi sporadis, perhatiannya mungkin dikonsumsi oleh perusahaan Beats yang akan membuatnya menjadi miliarder yang memproklamirkan diri.

Tapi Popped Off adalah kunci rendah yang dapat menegaskan kembali keterampilannya ketukan besar dan sampel diambil dari Kool dan Summer Madness Gang berubah menjadi epik.

16. NWA – Ekspresikan Dirimu (1988)

Sejumlah kecil produksi pertengahan 80 an untuk World Class Wreckin Cru menunjukkan harapan, tetapi Straight Outta Compton NWA adalah sesuatu yang lain.

Ekspresikan diri anda menggunakan Charles Wright melenting asli untuk masterstroke, baik secara komersial dan bertentangan dengan masalah pokok tanpa henti NWA bahkan lirik yang relatif jinak di sini dipenuhi dengan kekerasan.

Baca Juga: 50 Lagu Terbaik PJ Harvey Peringkat 1

15. The Game – How We Do (2005)

Ada penurunan yang nyata dalam kualitas MC yang bekerja dengan Dre di awal tahun. Cent tidak memiliki bakat seperti Eminem, dan Game itu tidak seperti memiliki bakat 50 Cent. Bagaimana kita melakukan kesuksesan yang terletak pada cadangan Dre, mencengkeram produksi pengait yang berulang ulang diulangi dengan 808 detak jadul.

14. 2 Pac – California Love (1996)

Pada tahun 1996 Dre dengan bijak meninggalkan Death Row, sebuah label yang akan keluar, tetapi sebelum menghasilkan satu lagu terakhir. Seperti Blackstreet’s No Diggity, yang digarap Dre pada penyamaran, California Love ditenagai oleh riff piano yang ini merupakan sampel lagu dari Woman to Woman karya Joe Cocker pada 1972. Ia juga memberi penghormatan kepada perintis funk, Roger Troutman.

13. Bilal – Fast Lane (2001)

Setelah kesuksesan besar Eminem, Bilal membuat kolaborator Dr Dre yang tidak mungkin seorang seniman neo soul yang berafiliasi dengan kolektif Soulquarian dari Questlove. Tapi Fast Lane luar biasa harmoni vokal dan harmoni subur Curtis Mayfield menghantam irama Dre yang menyeramkan, didekorasi dengan organ menakutkan, berkilauan, dan merangkak synth analog.

12. Dr Dre – Forgot About Dre (1999)

Dia dengan mudah dikalahkan oleh Eminem, yang penampilan tamunya spektakuler kemudian dipuji oleh Kendrick Lamar sebagai syair terbaik di album Dre 2001 tetapi penghitungan ulang yang dibuat oleh produser tentang prestasinya diperburuk oleh seberapa bagus musiknya ekspresi yang sempurna dari Suara post G-funk 2001 yang dingin dan telanjang.

Baca Juga: Bintang Mumford & Sons Inggris membutuhkan tempat kecil untuk mengasah bakat

11. 50 Cent – In Da Club (2003)

Setelah penemuan mempesona dan kecemerlangan teknis Eminem, anak didik superstar Dre berikutnya adalah langkah mundur, dengan klise gangsta yang telah mengeksploitasi latar belakang yang menyeramkan.

Konon, 50 sen terjual jutaan, dan yang terbaik adalah kolaborasinya dengan Dre memiliki kekuatan menyeramkan. In Da Club hampir sama suram dan menyeramkan yang terdengar seperti pesta awal yang mungkin untuk dibayangkan.

10. Dr Dre – Talking to My Diary (2015)

Lagu penutup dari album Dre 2015 Compton terdengar sangat mirip seperti Dre mengucapkan selamat tinggal pada karirnya sebagai rapper. Jika demikian itu adalah soundtrack yang bagus untuk kredit akhir kesibukan string yang diambil dari Dernier Domicile Connu karya François de Roubaix juga sumber untuk dari semua hal. Robbie Williams Supreme dan  termasuk solo jazzy yang indah.

9. Eve ft Gwen Stefani – Let Me Blow Ya Mind (2001)

Terlepas dari protes Dre, Let Me Blow Ya Mind menunjukkan betapa mudah beradaptasi dengan suara pop pada tahun 2001. Ketukannya yang ada di album itu, rap Eve memang tangguh, tetapi paduan suara Gwen Stefani adalah pemanis sempurna itu menjadi pukulan global.

Baca Juga: Chris Cornell: 10 lagu pasti dari Soundgarden ke Audioslave 

8. Dr Dre – Lil ‘Ghetto Boy (1992)

Mudah diabaikan di tengah hits The Chronic yang lebih besar, Lil ’Ghetto Boy adalah pusat emosi album. Di tempat nihilisme sekrup. NWA terasa samar dan bijaksana, bahkan terganggu oleh siklus kehidupan jalanan yang dilukiskannya, suasana yang diwujudkan oleh sampel Donny Hathaway yang menyediakan paduan suara.

7. Eminem – My Name Is (1999)

Adalah keharusan untuk menunjukkan bahwa sampel pada My Name Is dimainkan oleh Chas dan Dave yang lebih penting adalah seberapa cemerlang Dre menggunakannya. Berbeda dengan kelicikan G-funk, itu terdengar agak canggung, tersentak sentak dan tidak teratur bahkan seperti yang disarankan Dre, latar belakang yang sempurna bagi Eminem untuk memperkenalkan karakter Slim Shady.

6. Dr Dre ft Snoop Doggy Dogg – Deep Cover (1992)

Debut solo pasca NWA adalah pernyataan sebagai seorang rapper, ia dikalahkan oleh Snoop, tetapi ini semua tentang ketukan, yang mengubah sampel dari Sly dan Family Stone dengan gembira nyanyikan Lagu Sederhana menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan, dilapisi dengan bass ganda dan klakson tanpa kunci. Versi Big Pun pada tahun 1998 dengan irama yang sama. Twinz mungkin lebih baik.

5. NWA – Real Niggaz Don’t Die (1991)

Album NWA 1991, Efil4zaggin sangat tidak menyenangkan sehingga suaranya yang sebenarnya terlewatkan berapa harga ketukan terampil di sebelah lirik seburuk yang ada di One Less Bitch.

Baca Juga: Taylor Swift menjadi berita utama festival Glastonbury 2020

Namun ketukan adalah lompatan kuantum dari Straight Outta Compton, seperti yang ditunjukkan pada lagu pembukaannya tambal sulam sampel yang kuat, termasuk kait luar biasa yang diambil dari funk putih.

4. Snoop Doggy Dogg – Who Am I 1993

Semua single yang diambil dari Dog sangat brilian yang terbaik. Pembaruan penting dari suara P-Funk, suara Who Am dengan sampel George Clinton, basslinenya yang elastis dan sangat funky, synth nya yang memekik membuatnya menambahkan sedikit kegelisahan. Bahwa itu berakhir pada iklan Supermarket uang memberi tahu anda banyak tentang perjalanan Snoop dan Dre dari rakyat institusi tercinta.

3. Dr Dre – Still DRE (1999)

Akhir 90an Dre dirilis pada awal labelnya Aftermath diterima dengan dingin, desas desus berlimpah tentang kegagalannya untuk menindaklanjuti The Chronic. Dan album 2001 adalah pengembalian yang sangat besar.

Tetap saja Dre terdengar sangat percaya diri hampir tidak ada jejak di luar satu sampel yang terus menerus dan synth sesekali berdesir, Dan itu benar benar membuat ketagihan.

2. Dr Dre – Nuthin But a G Thang (1992)

Single yang memperkenalkan dunia kepada G-funk melalui campuran paten Dre dari sampel jiwa 70an dalam hal ini Leon Haywood nada synth analog. Kecemerlangannya seperti di sini, terletak dalam kontras antara nostalgia hangat suara untuk musik masa kecil dan kerasnya lirik yang didukungnya.

1. Mary J Blige – Family Affair (2001)

Video untuk Family Affair menampilkan cameo singkat oleh produsernya dengan senyum lebar, Dre mengangkat tangannya dengan penuh kemenangan.

Mungkin kelihatannya sengaja disalahgunakan untuk memilih salah satu dari karya karyanya yang paling populer sebagai yang terbesar, tetapi kemampuan beradaptasi Dre yang tajam terhadap berbagai artis dan era selalu menjadi salah satu keahlian terkuatnya.

Dan selain itu, Family Affair hanyalah momen kesempurnaan tanpa pertanyaan lebih lanjut, sebuah single yang fantastis dan tak tertahankan untuk melucuti setiap kritik.

Konstruksinya sederhana garis piano dua chord yang tak hentinya, string staccato sesekali suara whoosh yang disintesis secara halus mendukung salah satu vokal yang paling ekonomis dan bersahaja milik Mary J Blige dan melodi earworm yang paling banyak. Efek kumulatif tidak dapat disangkal.

Itulah beberapa produksi terbaik dari Dr Dre yang perlu Anda ketahui. Selain itu Anda bisa bermain judi online sembari mendengar lagu-lagu dari Dr Dre dan juga membaca informasi terkait pekerjaan di sini.