50 Lagu Terbaik PJ Harvey Peringkat 1

50 Lagu Terbaik PJ Harvey Peringkat 1

Bagi yang senang musik pasti pernah dengar lagu dari PJ Harvey. Berikut adalah beberapa lagu terbaik PJ Harvey yang pernah ada di peringkat 1, ini daftarnya.

Baca Juga: 50 Lagu Natal Terbaik

50. Siapa Persetan? (2004)

Momen kesembronoan yang langka di Harvey oeuvre: semua kemarahan Rid of Me yang bermata gila, dendam dan memekik dibawa ke atas seorang penata rambut yang telah membuat kesalahan dengan mengacaukan potongan penyanyi dan mengeringkannya: “Keluarkan sisir anda dari sana! anda tidak bisa meluruskan rambut keriting saya! Persetan kamu! Persetan kamu! ”

49. Harder (1995)

Sisi-B Harvey dapat memberikan hasil yang kaya: jika anda dapat memahami mengapa Harder tidak membuat potongan untuk To Bring You My Love tidak ada alasan untuk menyangkal fakta bahwa itu pada dasarnya adalah sebuah lagu tentang penis yang ereksi semata mata suka nafsu dan memutar gitar.

48. Water (1992)

Anda dapat mendengar pengaruh alt-rock AS di Dry, tetapi isinya memiliki intensitas yang berbeda dengan apa pun di sekitar pada saat itu, seperti yang ditunjukkan oleh penggambaran misterius, Water tentang bunuh diri yang dapat didorong oleh cinta atau agama mania mencengkeram, menghukum dan mendengarkan.

47. Guilty (2016)

Direkam untuk The Hope Six Demolition Project, tetapi meninggalkan album dan kemudian dirilis sebagai single, Guilty jauh lebih gelap daripada album yang mendahuluinya: tidak ada prestasi yang berarti, tetapi dengan rentetan perkusi dan synth sumbang dan lirik tentang serangan drone, itu menariknya dengan penuh percaya diri yang suram.

Baca Juga: Björk – 20 Lagu Terhebat dalam Urutan

46. ​​The Crowded Cell (2019)

Harvey baru-baru ini beralih mencetak film dan drama. Seperti yang ditunjukkan oleh tema penutup dari drama TV Shane Meadows, The Virtues, yang tidak pernah menghentikan intensitas pekerjaannya, suram yang berulang ulang dan kuat, The Crowded Cell tanpa ragu merinci sederetan pelecehan fisik dan mental.

45. Apakah Hanya Itu yang ada? (1996)

Harvey jarang mencatat versi sampul. Kegemarannya, Rid of Me-era mengambil Willie Dixon Wang Dang Doodle cukup spektakuler, tetapi yang terbaik dari mereka mungkin lambat, benar-benar menyedihkan versi standar Peggy Lee memecahkan minuman keras dan memiliki bola tidak pernah terdengar seperti prospek yang menyedihkan.

44. Taut (1996)

Kolaborasi pertama Harvey dengan John Parish, Dance Hall di Louse Point, yang paling aneh dan tidak terduga vokal berbisi bisik atas dukungan kacau yang kadang-kadang berubah menjadi sesuatu seperti paduan suara alt-rock. Di luar sana, tapi sangat menawan.

43. Easy (1993)

Sebuah lagu yang hanya muncul di koleksi Demo 4-Track, Easy sama tegang dan sepinya seperti apa pun di Rid of Me: lirik dengan topik yang nantinya disebut slut shaming, scourging guitars, trek ritme yang disediakan oleh Harvey.

42. Kekacauan Kami (2000)

Mess We In ini adalah lagu yang luar biasa diredam dengan indah, musik membangkitkan senja menetap di kota bahkan jika tidak, itu akan membuatnya masuk ke daftar ini karena tidak memerlukan vokalis tamu Thom Yorke untuk menyanyikan baris “Malam dan siang aku bermimpi membuat cinta untukmu sekarang, sayang”.

41 Kirim Cintanya kepada Ku (1995)

Tidak pernah menyukai penjelasan lirik, Harvey selalu mengeluh bahwa orang-orang cenderung memproyeksikan kehidupan pribadinya pada lagu-lagu yang ia dekati seperti penulis cerita pendek, sesuatu yang terlihat dari kisah His Love to Me tentang seorang istri yang ditinggalkan yang perlahan-lahan menjadi gila di gurun terpencilnya.

Baca Juga: 20 produksi terbaik Dr Dre

40. The Wind (1998)

Apakah keinginan ini ? paling menghantui. musiknya samar samar seperti trip hoppy drum funk yang disinkronkan, loop gitar tanpa henti, senar sinematik tetapi dipenuhi bunyi bunyian suara terputus putus. Vokal dibisikkan sebagian liriknya merenungkan penyiksaan dan kemartiran St Catherine lowkey, tetapi The Wind benar-benar masuk ke dalam kulit pendengar.

39. We Float (2000)

Ini hanya pop menurut PJ Harvey, kata penyanyi itu dari Stories From the City, Stories From the Sea, yang mungkin sama sama pop up seperti yang anda dapatkan dengan standar kebanyakan orang. Float menyuarakan melodinya memang cantik, tetapi gerakannya yang ringan, enam menit, berjalan di jalur aneh dan memabukkan antara blissed out dan seram.

38. White Chalk (2007)

Sebuah film misteri yang sangat menyeramkan dalam lagu, dinyanyikan dengan suara seperti anak kecil yang sesekali menyimpang dan diatur ke piano dan banjo yang berjatuhan. Di pedesaan Dorset, sesuatu yang mengerikan telah terjadi dengan jelas pada narator, seorang wanita hamil, tapi apa tepatnya pembunuhan ? Bunuh diri ?  tidak pernah terungkap.

37. Meet Ze Monsta (1995)

Ada kegembiraan yang berbeda tentang Meet Ze Monsta, lagu To Bring You My Love yang paling mengingatkan pendahulunya, Rid of Me. Harvey terdengar seolah olah dia benar benar bersenang senang menghuni protagonis yang seksi dan menyeramkan dalam lagu itu ada yang benar-benar menyukai  vokalnya, kekuatan yang kasar dan kotor tentang suara yang sangat terdistorsi.

36. The Sky Lit Up (1998)

Harvey selalu terampil dalam menyandingkan suasana musik dan lirik yang sangat berbeda. Kekuatan The Sky berasal dari lirik yang terdengar pukulan mabuk cinta, tetapi musik dan vokal menceritakan kisah yang sama sekali berbeda tanpa henti, berulang ulang dan dibalas umpan balik.

35. Man-Size (1993)

Ada perasaan di mana Harvey selalu menjadi yang terdepan dalam permainan jika Man-Size dirilis hari ini, itu akan diakui sebagai meditasi yang kuat tentang fluiditas gender dan identitas seksual. Liriknya entah bagaimana berhasil menjadi abstrak dan kuat bunyi not tunggal dari gitarnya sama hebatnya dengan sosok yang mereka gambarka

34. That Was My Veil (1996)

Label rekamannya mengklaim bahwa album kolaborasi pertama Harvey dengan John Parish, Dance Hall di Louse Point, adalah bunuh diri komersial, tetapi mendengarkan That Was My Veil, sulit untuk melihat apa masalahnya itu adalah lagu yang fantastis, lagu Parish musik jadi selaras dengan lirik Harvey anda tidak akan pernah tahu dua penulis yang terlibat.

Baca Juga: Bintang Mumford & Sons Inggris membutuhkan tempat kecil untuk mengasah bakat

33. The Sandman (2019)

Skor Harvey untuk adaptasi panggung baru dari film 1950 All About Eve mengeksplorasi aspek cerita yang lebih suram dan psikologis. Anda tidak mengatakan dinyanyikan oleh Gillian Anderson, melodi The Sandman sangat indah, tetapi suasananya sangat suram, dia tidak terdengar seperti tertidur nyenyak.

32. The Words That Maketh Murder (2011)

Musik yang riang berbantuan kuningan, entah bagaimana membuat kesaksian di medan perang dalam liriknya lebih mengerikan. Saya telah melihat tentara jatuh seperti gumpalan daging lengan dan kaki tergantung di pohon pohon. Lebih aneh lagi, itu berakhir dengan parafrase jokey dari Summertime Blues karya Eddie Cochran. Bagaimana jika saya membawa masalah saya ke PBB ?

31. The Darker of Me & Him (2004)

Permata tersembunyi di antara Uh Huh Her yang sebuah album tempat Harvey memainkan setiap instrumen. Kualitas lo fi nya benar-benar berfungsi di sini. Ada kontras yang memukau antara latar belakang yang menyeramkan, berkabut gitar vokal dan akustik Harvey. Saya merindukan tanah tanpa neurosis, tanpa psikosis, tanpa psikoanalisis.

30. Working for the Man (1995)

Karakter utama dalam Working For the Man, secara teoritis bisa menjadi salesman keliling dengan kecenderungan religius, tetapi tampaknya jauh lebih mungkin jika dia adalah seorang pembunuh berantai tentu saja, gumam vokal yang dekat dengan mikrofon, dan memunculkan kekaguman musik tidak untuk menyebutkan akhir yang tiba tiba menyarankan sesuatu yang sangat tidak menyenangkan.

29. Oh My Lover (1992)

Lagu pembuka album debut Harvey dengan lantang mengumumkan kedatangan penyanyi dan penulis lagu yang beroperasi di ruang yang sepenuh miliknya. Ada sedikit Pixies tentang musik, dan kata kata bergeser dengan tidak nyaman, dan kuat yang menjadi neurotik dan terpaku.

28. Crawl Home (2003)

Kontribusi Harvey untuk Volume 9 dari Sesi Gurun Josh Homme adalah salah satu yang menarik dari seri ini hingga saat ini. Lirik Crawl Home sangat banyak di dalam ruang, cinta yang sakit, obsesif dan dia terdengar sangat angkuh atas pusaran riff yang berat.

27. Lidah Jahat Ini (2000)

Itu mengatakan sesuatu tentang kualitas pada Stories From the City bahwa lagu yang sebagus This Wicked diturunkan kestatus trek tersembunyi. Bahkan, versi Sesi sebelumnya mungkin yang definitif lebih keras dan ribut, ini cocok dengan kegelapan apokaliptik lirik. Di mana hati di tumpukan sampah manusia.

26. Me-Jane (1993)

Para machismo yang menyombongkan hantaman Bo Diddley tua mengalahkan secara kacau, dengan penuh tekanan sebuah lagu tentang kebodohan machismo yang menyombongkan diri. Oh sialnya pemukulan dada anda, menawarkan narator, jelas bosan hidup sebagai tokoh penting, hentikan teriakanmu.

25. The Piano (2007)

Meskipun tidak dapat memainkan instrumen tituler lagu, Harvey tetap membuatnya menjadi pusat perhatian White Chalk dan bernyanyi dalam daftar yang lebih tinggi dari biasanya untuk ukuran yang baik. Hasil dari perjalanan ini di luar zona nyamannya menakutkan dan menyayangkan seperti yang ditunjukkan dengan indah di sini.

Baca Juga: Chris Cornell: 10 lagu pasti dari Soundgarden ke Audioslave 

24. The Dancer (1995)

Dalam retrospeksi agak mengejutkan bahwa To Bring You My Love adalah terobosan komersial yang diakui kurang konfrontatif daripada Rid of Me, masih sangat tidak nyaman mendengarkan seperti dibuktikan oleh The Dancer, latihan yang menakjubkan dalam ketegangan bergetar, diisi dengan agama yang gelap gambar dan referensi untuk opera.

23. You Said Something (2000)

Harvey dengan susah payah menyatakan bahwa Stories From the City bukan album New York nya. Untuk semua referensi geografisnya ke Manhattan, You Said Something terdengar aneh ada kemiringan yang jelas untuk gitar menjadikannya penjumlahan yang sempurna dari tema album wanita Inggris luar negeri album ini.

22. A Perfect Day Elise (1998)

Menindas dan sesak, A Perfect Day Elise dikemas dengan suara gitar yang berkedip kedip, gelombang synthesizer yang tebal, drum yang memalu, bass yang menggeram. Paduan suara menawarkan sinar cahaya di antara kesuraman terdengar aneh mengangkat dibandingkan dengan sisa lagu tetapi kekuatan sebenarnya terletak pada urgensi yang padat.

21. April (2009)

Harvey menyanyikan dengan suara aneh, tipis, tinggi, seolah-olah dia memainkan karakter yang jauh lebih tua dari dirinya sendiri, yang menambahkan pukulan emotif ke visi lagu tentang musim yang lewat musiknya, sementara itu hanya melankolis.

20. Rub Til It Bleeds (1993)

Saat pernyataan tentang kebebasan artistik yang tidak dapat ditawar pergi, debut label utama Harvey mengalami beberapa kekalahan. Yang membawa kita ke Rub Til It Bleeds yang menyebabkan kegelisahan yang ditawarkan Harvey dan jangan sampai kita berbasa basi di sini membuat seseorang gusar sehingga dia mengambil darah. Sampai jumpa di Top of the Pops!

19. Reeling (1993)

Album 4 Track Demos Harvey lebih dari sekadar curio khusus penggemar. Ini menawarkan intensitas yang berbeda namun sama menariknya, dengan produksi Steve Albini di Rid of Me, sebagaimana dibuktikan oleh Reeling ledakan momok bersuara, suara trebly dan vokal di tepi mania.

17. On Battleship Hill (2011)

Anda akan menggambarkan melodi vokal dan yang di ilhami rakyat di Battleship Hill sebagai lagu pastoral, tetapi ini bukanlah nyanyian pujian bagi ketenangan pedesaan jalan melewati bekas medan perang, tidak mampu mengenyahkan rasa kematiannya yang lama, terganggu oleh pemikiran bahwa kali ini, sifat manusia telah merusak sifat itu sendiri.

16. Ayo Billy (1995)

To Bring You My Love melihat Harvey meninggalkan trio drum bass aslinya dan memperluas suaranya tentu saja, string Billy tidak akan memiliki tempat di Rid of Me. Tapi dia tidak mengurangi potensi musiknya suaranya kasar di kesunyian pengaturan, keputusasaan dalam lirik hampir nyata.

15. Dress (1991)

Latihan mencolok dalam kemarahan yang membara, Dress mengambil topik indie rock yang tak berbalas dan mendorongnya ke tempat yang lebih gelap pada akhir lagu, Anda tidak sepenuhnya yakin apa yang terjadi pada protagonisnya seorang wanita yang jatuh dalam kostum menari, tapi kedengarannya tidak bagus.

14. Kementerian Pertahanan (2016)

Riff garasi super berat, super sederhana, berdebar dan saksofon bebas sumbang yang mendukung lirik yang cemerlang.

Itu dimulai dengan datar menggambarkan bangunan terlantar di Afghanistan ditutupi dengan grafiti, penuh dengan sampah dan pecahan kaca yang tiba-tiba berubah menjadi mengungkapkan kengerian tulang dan rambut manusia, hantu anak-anak yang terbunuh di sana.

Baca Juga: Taylor Swift menjadi berita utama festival Glastonbury 2020

13. Silence (2007)

Untuk semua suasana yang mencemaskan, White Chalk mengandung beberapa lagu Harvey yang paling lamban dan langsung indah hampir tidak ada yang dibungkam di luar bagian piano sederhana dan harmonium, tetapi melodinya begitu indah, itu memotong obsesi, hancur secara romantis.

12. Black Hearted Love (2009)

Harvey telah memprotes bahwa album kolaboratifnya dengan John Parish telah diabaikan secara tidak adil, dan Black Hearted Love dengan membuktikan pendapatnya dengan lirik yang serentak erotis dan mengancam yang diatur ke urutan akor yang sangat tidak terduga dan riff yang adiktif.

11. This Is Love (2000)

This Is Love relatif menurut standar Harvey sebuah garasi rock dengan lirik yang tampaknya bermain dengan gambar Queen of Darknessnya. Ada sesuatu yang sangat menarik tentang seorang wanita yang sebelumnya mengancam akan melakukan segala macam hal yang mengerikan dalam lagu yang tiba tiba berubah menjadi Benny Hill saya ingin mengejar anda di meja.

10. 50ft Queenie (1993)

Aku akan memberitahumu namaku Jika album debutnya sering peduli dengan wanita yang menderita di tangan laki-laki, Queenie 50ft dari Rid’s Me adalah citra negatifnya, subversi kasar, berantakan, dan menindas dari maskulin blues strut yang kekuatan wanita pendendam Casanova.

9. The Wheel (2016)

Suara rock garasi yang bengkok yang mendefinisikan The Hope Six Demolition Project dalam efek penuh. Drum berdebar sebuah lirik yang merenungkan pembunuhan massal terhadap anak-anak yang dihilangkan. Tidak ada U2-ish hectoring, hanya observasi, dan semua lebih kuat dan mempengaruhi untuk itu.

8. Angelene (1998)

Apakah keinginan ini ? adalah album berduri, bermasalah yang dibuat pada saat rumor beredar tentang kesehatan mental Harvey.

Angelene tidak terdengar seperti karya seseorang di tempat yang baik, tetapi ada sedikit optimisme saya pernah mendengar ada kegembiraan yang tak terhitung dicerminkan oleh paduan suara yang menyenangkan berselisih dengan suasana hati yang lelah merenung.

7. The Desperate Kingdom of Love (2004)

Uh Huh Her adalah album Harvey yang paling berantakan dan paling sulit di beberapa tempat, kedengarannya setengah jadi ditengah kekacauan, ia menyembunyikan salah satu lagu terhebatnya, balada gitar akustik country-ish sederhana, samar samar indah sehingga abadi, kedengarannya seperti mungkin sudah ada selama beberapa dekade diingat, bukan ditulis baru.

6. Ditulis di Dahi (2011)

Ada argumen yang meyakinkan bahwa Let England Shake adalah maha karya Harvey kekayaan dan keluasannya jelas di sini lagu yang sangat tidak masuk akal dan tentang kota yang huru hara dan tenggelam dalam selokan, didukung oleh sampel dari reggae Niney the Observer pada tahun 1970 yang berjudul Blood and Api.

5. Sheela Na Gig (1992)

Tidak heran album debut Harvey memiliki dampak seperti itu tidak ada orang lain pada tahun 1992 yang menulis lagu seperti Sheela Na Gig, serangan fasih pada tatapan laki-laki dan misogyny dengan penggambaran arsitektur abad pertengahan yang aneh tentang alat kelamin wanita di pusatnya.

4. Good Fortune (2000)

Jarang Harvey membayar upeti yang jelas untuk inspirasi musiknya, tetapi Stories From the City menonjolkan lagu yang terbukti sebagai penghormatan penuh kepada era Horses Patti Smith, dari gitar berputar ke intonasi vokal lirik, sementara itu menggambarkan dengan sempurna tiba tiba muncul optimisme.

3. When Under Ether (2007)

Pilihan menakjubkan jika tidak ada yang menunjukkan seberapa jauh di luar arus utama Harvey bekerja tetapi lagu yang menakjubkan trek piano solo yang tampaknya tidak pasti, menggambarkan penghentian dari sudut pandang. Dinyanyikan dengan suara rapuh dan itu sangat indah dan benar benar mengerikan.

2. Down By the Water (1995)

Lagu PJ Harvey yang bahkan orang orang menganggap PJ Harvey terlalu banyak cinta, Down By the Water masih sangat kuat tentang lagu seorang ibu yang membunuh putrinya, yang tampaknya untuk beberapa pelanggaran seksual, diatur untuk mengaburkan organ yang terdistorsi diakhiri dengan sajak anak anak bisikan dingin yang mengerikan.

1. Rid of Me (1993)

Sulit untuk memilih favorit yang pasti dari katalog PJ Harvey karena dia telah mempertahankan standar yang sangat tinggi selama hampir 30 tahun bahkan albumnya yang paling tidak berhasil sekalipun masih berada di atas.

Tapi judul lagu Rid of Me sama kuatnya dengan lawannya lagu yang sangat kuat yang merumahkan pada saat ketika putus cinta berubah menjadi putus asa dan menjijikkan, lagu itu dikemas dengan citra menyedihkan aku akan membuatmu menjilat luka lukaku karena beralih dari permohonan yang berlinang air mata menjadi ancaman kekerasan.

Musik membentang dinamis tenang keras Pixies dan Nirvana ke batas elastisnya dan lagu itu setengah berakhir sebelum ledakan katartik datang. Sangat mendebarkan dan menggelisahkan cari di YouTube untuk melihat tampilan solonya secara langsung, tanpa kehilangan kekuatan visceral.