Bjork – 20 Lagu Terhebat Dalam Urutan

Bjork – 20 Lagu Terhebat Dalam Urutan

Bjork merupakan salah satu penyanyi tersohor di dunia. Lagu-lagunya juga banyak dicintai oleh masyarakat di dunia. Menjelang tur Cornucopia yang ambisius mencapai Inggris pada bulan November, kami memilih karya terhebat dari pop polymath Islandia oleh Alexis Petridis

Baca Juga: 50 Lagu Natal Terbaik

20. Ada di Tangan Kita (2002)

Permata yang terlewatkan, ditempelkan di akhir koleksi Greatest Hits pilihannya yang dipilih oleh penggemar, It’s in Our Hands adalah irisan luhur dari R&B masa depan yang disulap dalam kolaborasi dengan duo avant techno Matmos. Ada versi hebat dan tangguh yang disertakan dalam album Vespertine Live.

19. Quicksand (2015)

Vulnicura gelisah akan pengaturan yang menjadi indah jika itu bukan karena fakta bahwa itu bersekutu dengan interupsi vokal sampel dan rentetan irama keras pada drum yang berhenti, mulai dan bergeser secara acak. Björk terdengar seolah dia hampir tidak mengendalikan emosinya. Mendengarkan tangguh tapi kuat.

18. Triumph of a Heart (2005)

Contoh sempurna dari kemampuan Medulla untuk menyulap sihir dari bahan bahan yang tidak biasa, Triumph of a Heart dibangun di sekitar hiruk pikuk suara berirama, mengingat beatboxing manusia dan representasi vokal perkusi India pada Sheila Chandra’s Speaking in Lidah. Secara bertahap membangun momentum sampai kedengarannya tak terhentikan, melodi, sementara itu, gembira.

17. Play Dead (1993)

Dua album pertama Björk yang terasa seperti lembar memo ide musik unik yang berkembang di sekitar tahun 90 an yang bukan orang inggris, trip hop, istirahat terdistorsi dari Chemical Brothers, Aphex y electronica.

Ditulis bersama dengan komposer Bond, David Arnold dan Jah Wobble, tombol Play Dead menjadi kebangkitan kembali ketertarikan era pada soundtrack dan mendengarkan dengan mudah, tetapi tidak pernah terdengar seperti musik kuno lagunya terlalu dramatis dan kuat.

Baca Juga: 20 Produksi Terbaik Dr Dre

16. Army of Me (1995)

Lagu pembuka Post, rupanya, suara Björk yang memberitahu saudara lelakinya untuk menguatkan idenya. Tapi Army of Me juga berfungsi sebagai pernyataan ganas dari niat artistik individu “Kemandirian, tolong mulai bekerja” dihiasi dengan drum John Bonham dan synthesizer kotor. Either way, yang kedengarannya menggemparkan.

15. Earth Intruders (2007)

Björk selalu memiliki selera yang luar biasa ketika berbicara tentang kolaborator – tidak lebih dari pada Earth Intruders, yang melempar hip-hop auteur Timbaland melawan “orkestra likembe yang sangat kuat” dari Kongo untuk mendapatkan efek mengejutkan.

Ini adalah ledakan ketukan yang menggetarkan dan menggetarkan serta piano jempol yang menyimpang yang menyanyikan lirik “keganasan pembantaian metalik”.

14. Venus As a Boy (1993)

Rupanya lagu yang paling banyak dibahas Björk sekitar 30 versi berbeda ada Venus As a Boy terdengar sangat dicintai “Rasa humornya yang jahat dan sarankan seks yang menggairahkan”. Suasana penularannya yang menular berpotensi diperkuat oleh suara orkestra India, direkam di Mumbai oleh Talvin Singh.

13. Puisi Pagan (2001)

Konsep asli Björk untuk Vespertine melibatkan pembuatan kotak musik “dingin” yang dibuat khusus. Anda dapat mendengar hasilnya yang berkibar di samping harpa pada Pagan Poetry, sebuah lagu yang awalnya tenang dan dingin, dan secara bertahap menghasilkan suara erotis yang mencolok. Momen ketika semuanya mati kecuali Björk menyanyikan “I love him” adalah salah satu yang paling kuat dalam katalognya.

12. Arisen My Senses (2017)

Pada saat tingkat Arisen My Senses terdengar seperti kekacauan ritme yang bertabrakan dengan suara yang tumpang tindih yang membuat lirik sebagian besar tidak dapat dipahami, di samping hamburan harpa dan ledakan elektronik yang tidak terduga. Namun sebagai representasi musikal dari pusingnya cinta baru, itu sempurna.

11. Ive Seen It All (2000)

Masalah berpura pura meletakkan telur di karpet merah Oscar adalah bahwa hal itu akan menaungi lagu yang akan anda tampilkan lebih banyak orang yang tahu tentang gaun angsa Björk di tengah tengah Selmasongs.

Saya melihat semuanya, duet gelap yang mengganggu Thom Yorke. Senarnya yang lincah dan berputar putar ditopang oleh irama jalur kereta api dan suasananya yang menakutkan sulit untuk diguncang.

Baca Juga: 50 Lagu Terbaik PJ Harvey Peringkat 1

10. Cosmogony (2011)

Album Björk adalah karya konseptual yang selalu berfungsi lebih baik secara keseluruhan ada sesuatu yang hilang dengan menghapus masing masing lagu dari konteksnya.

Yang mengatakan, rasa takjub yang menginformasikan eksplorasi ilmiah Biophilia dengan sempurna dirangkum oleh deretan elektronik Cosmogony yang menghela nafas, suara dan tanpa kata kata, vokalisnya yang bermata lebar dengan paduan suara yang hampir seperti pertunjukan.

9. Stonemilker (2015)

Album perceraian Björk, Vulnicura, sering kali tetapi memuaskan dan mendengarkan, suara yang mencerminkan emosi mentah yang dihadapinya. Tetapi musik Stonemilker bertentangan dengan kesedihan lirisnya ketukan Arca yang menggema bersarang di bawah aransemen string yang indah, dengan intensitas vokalnya dinikahkan dengan melodi yang indah.

8. All Is Full of Love (1997)

Video yang disutradarai oleh Chris Cunningham begitu menarik banyak perhatian sehingga lagu di baliknya terkadang terabaikan. Tapi All Is Full of Love benar benar indah tanpa visual yang menyertainya, romantis, optimis, dan erotis. Sepotong jiwa elektronik yang sempurna.

7. Big Time Sensuality (1993)

Debut menawarkan dua pandangan yang berlawanan dari hedonisme dancefloor awal 90 an penjelasan seperti apa yang lebih banyak untuk kehidupan ini. Waktu besar sensualitas yang bermata pansa paean untuk ekstasi “Aku tahu aku agak terlalu intim tetapi sesuatu yang besar akan datang. ”The Fluke remix mengalahkan versi album, mengatur geramannya yang mengigau untuk elektronik.

6. Hidden Place (2001)

Ia mengatakan sesuatu tentang pergeseran bertahap Björk dari arus utama bahwa Hidden Place adalah singel utama Vespertine. Ini adalah dunia yang jauh dari kesenangan DayGlo yang sederhana dari It Oh So Quiet, tetapi ini adalah lagu yang menakjubkan, cinta baru yang dibungkus dengan elektronik glitchy dan vokal paduan suara dunia lain.

Baca Juga: Bintang Mumford & Sons Inggris membutuhkan tempat kecil untuk mengasah bakat

5. Future Forever (2017)

Björk menggambarkan album Utopia terbarunya sebagai “surga” dibandingkan dengan “neraka” pendahulunya, Vulnicura. Tidak ada tempat yang lebih jelas daripada pada pergerakan Future Forever yang indah, yang seperti mimpi, di mana lanskap suara mendukung lirik optimis yang bergerak: “Bayangkan masa depan seperti berada di dalamnya masa lalu adalah lingkaran mematikan.”

Baca Juga: Chris Cornell: 10 lagu pasti dari Soundgarden ke Audioslave 

4. Siapa Itu? (2004)

Single utama dari Medulla, sebuah album yang dibangun hampir seluruhnya vokal, menyentuh titik manis antara eksperimen dan komersialitas. Sebuah suara massa kadang akan sumbang dan beatboxing adalah alien yang aneh, tapi itu berubah menjadi paduan suara yang baik pop yang tak tertahankan yang murni.

3. Deklarasikan Kemerdekaan (2008)

Björk tidak benar dikenal sebagai penyanyi, tetapi punk elektronik terdistorsi dari Declare Independence adalah tambahan yang mengejutkan untuk genre ini awalnya terinspirasi oleh Greenland dan hubungan Kepulauan Faroe dengan Denmark, Björk cukup kuat dan tidak spesifik untuk diterapkan pada apa pun dari MeToo ke Black Lives Matter hingga gerakan Free Tibet: “Jangan biarkan mereka melakukan itu padamu.”

Baca Juga: Taylor Swift menjadi berita utama festival Glastonbury 2020

2. Jóga (1997)

Peragaan epik kemampuan vokal Björk. Sebuah pemeriksaan yang kaya dengan pengaturan industri yang digerakkan oleh beat dari emosi yang kuat dapat mengintai di bawah persahabatan, Jóga adalah lagu yang luar biasa yang juga terasa luar biasa di depan kurva. Jauh di tengah jalan tampaknya pertanda kebangkitan dubstep.

1. Hyperballad (1995)

Björk telah membuat musik yang jauh lebih eksperimental dan penuh petualangan daripada Hyperballad, trek yang relatif mudah menurut standarnya nanti. Tetapi apakah dia pernah menulis lagu yang lebih baik adalah pertanyaan yang berbeda.

Paduan suara melambungnya adalah momen paling yang meneguhkan dalam katalog belakangnya dan pengaturannya yang bergeser dari elektronik ambient ke string sinematik, dilakukan dengan indah.

Dititik yang hampir persis setengah jalan di mana ritme kegagapannya digantikan oleh ketukan rumah empat ke lantai yang tanpa henti adalah contoh sempurna tentang bagaimana sebuah ide sederhana, yang diterapkan dengan rapi, dapat menarik napas anda.